Plt. Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Gibson Panjaitan, menghadiri kegiatan Sosialisasi Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Medan Tahun Anggaran 2025. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Rabu (18/6/2025).
Melalui pertemuan ini Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas, mendorong seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan berorientasi kepada kebutuhan masyarakat. Melalui prinsip 5S yang sebelumnya menjadi pedoman dalam dunia pelayanan yakni, senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Maka secara khusus, Wali Kota Medan menambahkan 2 prinsip baru yaitu, semangat dan solusi. Sehingga menjadi 7S.
Penerapan prinsip 5S sendiri memancarkan kesan positif dan ramah, selain itu prinsip 5S juga mengedepankan adab dan etika. Sementara 2S terakhir adalah semangat dan solusi. Diharapkan pegawai pemerintahan harus mempunyai semangat dan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik, serta memberikan solusi tepat dan efektif untuk menyelesaikan persoalan masyarakat.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BRIDA Kota Medan, Mansursyah, para pimpinan perangkat daerah, camat, lurah, dan kepala puskesmas se-Kota Medan. Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam membangun pelayanan publik yang responsif, efisien, dan humanis di Kota Medan.
#MedanUntukSemua #PemkoMedan #DinasSDABMBKKotaMedan